Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Minta Polisi untuk Usut Kasus Intimidasi Terhadap Ustad Abdul Somad

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Minta Polisi untuk Usut Kasus Intimidasi Terhadap Ustad Abdul Somad

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersimpati atas adanya intimidasi dan tekanan terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) sehingga Ustad asal riau itu tidak terpaksa membatalkan ceramahnya di beberapa wilayah di Pulau Jawa.

Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah DPP PKS Ali Akhmadi mengungkapkan bahwa UAS adalah figur dai yang berpengetahuan luas. Menurutnya, ceramah-ceramah agama UAS disampaikan dengan gaya komunikatif sekaligus memiliki landasan ilmiah dari beberapa sudut pandang fikih.

“Makanya banyak yanf suka dengan dakwah Ustad Abdul Somad. Jika benar ada yang melakukan intimidasi dan tekanan sehingga beliau harus membatalkan ceramah, sangat disesalkan,” ucap Ali dalam keterangan resminya, Selasa (4/9/2018).

Ali mengatakan bahwa, aktivitas dakwah UAS selama ini diterima berbagai kalangan. Tak kurang beberapa instansi pemerintahan yang mengundang alumni Universitas Al-Azhar itu sebagai penceramah agama.

“Mabes TNI AD mendatangkan Ustad Abdul Somad lengkap dengan pengawalan penuh. Beliau juga ceramah di Istiqlal di depan istri Wapres Jusuf Kalla. jadi cukup aneh ya jika ada yang tidak suka atau berkenan dengan ceramah Ustad Abdul Somad,” ucap Ali.

Ali meminta pemerintah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta aparat untuk mengungkap pihak yang melakukan intimidasi terhadap aktivitas UAS.

Bila tidak diungkap, maka akan di khawatirkan akan banyak pengajian-pengajian yang dibatalkan karena intimidasi tanpa alasan yang jelas.

“Jika pengajian sudah terintimidasi untuk dibatalkan, lalu umat ini mau mendapatkan ilmu agama dan akhlak spiritual darimana?” kata Ali.

Comments

Popular posts from this blog

MNC Peduli & Lotte Mart Memberi Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Gempa di Lombok

Inilah 3 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh

Pasangan Prabowo-Sandi Menemukan 25 Juta Data Pemilih Ganda